header marita’s palace

Sajian Praktis Sarapan Sehat Untuk Anak

sajian praktis sarapan sehat untuk anak

Menentukan apa saja pilihan sajian praktis sarapan sehat untuk anak sehari-hari memang bukan perkara mudah untuk kebanyakan ibu rumah tangga. Termasuk para sobat Yummy disini tentunya merasa kesulitan menemukan apa saja makanan yang tepat untuk menjadi menu sarapan sekaligus mudah untuk disiapkan.

Nah, jangan khawatir jika merasa bingung akan hal yang satu ini. Karena artikel berikut akan membantu memberikan pandangan seperti apa sarapan yang bisa dipiliih karena sehat serta praktis di saat yang bersamaan.

Untuk kalian yang penasaran saat ini, segera lanjutkan membaca informasi sarapan yang dimaksudkan berikut.

Sarapan Sehat Untuk Anak Roti Lapis Selai Kacang

Pertama, jika tidak memiliki banyak waktu di pagi hari, maka sebaiknya pilih saja menu sajian praktis sarapan sehat untuk anak yang satu ini. Mencari dan mednapatkan roti lapis bukan hal yang sulit, karena tersedia di berbagai supermarket, begitu juga mencari padanan selai kacangnya.

Membuat sarapan yang satu ini juga sangat singkat dan memakan waktu beberapa menit saja. Akan tetapi jangan salah, meski dibuat secara sederhana dan cepat namun kandungan nutrisinya cukup untuk membantu anak dapat beraktivitas dengan cemerlang maksimal.

Sarapan Sehat Untuk Anak Bubur Oatmeal dan Buah

Berikutnya ada juga sajian praktis sarapan sehat untuk anak berupa campuran dari bubur oatmeal serta potongan buah segar. Rasa hambar dari bubur oatmeal memang paling cocok jika harus digabungkan dengan rasa potongan buah yang masam hingga manis.

Oleh karena itu tidak perlu ragu memasukkan menu yang satu ini pada daftar menu makanan pagi anak-anak di rumah. Pastikan memilih jenis buah yang disukai anak-anak supaya nantinya menu tersebut benar-benar dilahap tanpa sisa.

Beberapa jenis buah yang tepat untuk digabungkan di menu ini sebut saja potongan buah mangga atau potongan buah strawberry. Rasa manis asam dan segar jenis buah-buahan tersebut merupakan favorit kebanyakan anak di masa kini.

Sarapan Sehat Untuk Anak Nasi Goreng Telur

Salah satu menu sajian praktis sarapan sehat untuk anak yang cukup banyak dipilih serta klasik yaitu nasi goreng telur. Menyiapkan menu sarapan yang satu ini tidak akan sulit karena bumbu yang digunakan cukup sederhana, atau bahkan bisa menggunakan bumbu instan yang banyak di pasaran.

Agar menu makanan lebih sehat maka menambahkan telur adalah pilihan mudah yang paling banyak disukai. Untuk menu telur yang paling cocok untuk masakan ini umumnya telur mata sapi atau telur dadar.

Sarapan Sehat Untuk Anak Pancake Selai Buah

Kemudian bagi yang ingin memberikan menu manis di pagi hari untuk anak, bisa juga menggunakan ide untuk menyajikan menu pancake selai buah. Jika tidak ingin kerepotan bisa menggunakan pancake instant yang banyak tersedia di supermarket.

Kemudian untuk selai buah yang digunakan juga bisa bermacam-macam. Sebut saja selai strawberry atau selai nanas yang memberikan rasa manis sekaligus masam yang terasa lezat di lidah.

Selain memberikan rasa yang menyenangkan, menu ini juga kaya akan kandungan gizi dari vitamin dan mineral yang terkandung di dalam buah-buahan. Karena itu menu yang satu ini dapat dikatakan sebagai sajian sarapan praktis sehat untuk anak yang tepat.

Itu tadi beberapa pilihan sajian praktis sarapan sehat untuk anak yang bisa menjadi referensi bagi yang ingin menyajikannya di rumah. Selamat mencoba berbagai menu tersebut dan permudah langkah dengan mengikuti saran penyajian yang diberikan tadi.***

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com