header marita’s palace

Rekomendasi Tempat Gym yang Bagus, Pastikan Memiliki Kriteria Ini!

rekomendasi tempat gym yang bagus

Mau tahu di manakah rekomendasi tempat gym yang bagus? Sebelum aku jawab, aku mau tanya dulu dong. Seberapa aktifkah temen kongkow dalam melakukan aktivitas fisik seperti olahraga? 

Fyi nih pals, ternyata idealnya olahraga harus dilakukan 150 menit dalam seminggu. Jumlah tersebut pada dasarnya ideal untuk membantu dalam menjaga kebugaran tubuh. 

Jenis-jenis olahraga ini juga cukup beragam. Di mana ada bentuk latihan kebugaran, latihan beban, kelenturan dan sebagainya. Guna mendapatkan hasil yang efektif maka lebih dianjurkan untuk melakukan olahraga di tempat gym atau pusat kebugaran. 

Ada beberapa rekomendasi tempat gym bagus yang dapat didatangi. Baca sampai akhir untuk mendapatkan informasi lengkapnya, pals. 

Mengapa Memilih Olahraga di Tempat Gym?

Memang benar jika seandainya aktivitas olahraga dapat dilakukan di mana saja, yaitu tidak harus selalu di pusat kebugaran atau tempat gym. Namun dengan berolahraga di pusat kebugaran sebenarnya memiliki lebih banyak keunggulan, diantaranya adalah:

1. Tersedia Sarana Pendukung Olahraga yang Lengkap

jika melakukan olahraga di rumah mungkin memakai alat yang seadanya saja. Berbeda dengan olahraga yang ada di tempat gym, dimana dengan sedikit uang yang dikeluarkan, maka namun sudah bisa menikmati beragam alat fitness yang sudah tersedia secara lengkap.


2. Dibantu oleh Seorang Tenaga Ahli atau Pelatih

Dengan adanya pelatih, olahraga yang dilakukan akan jauh lebih efektif, karena dipandu secara langsung oleh ahlinya, apalagi saat sohib kongkow memilih program dengan personal trainer, maka akan dibimbing hingga mencapai tujuan yang diinginkan. Berbeda dengan latihan yang dilakukan sendiri, terkadang hasilnya kurang efektif karena dilakukan secara asal-asalan.

3. Olahraga Menjadi Lebih Terjadwal

Dengan adanya jadwal yang pasti, tentu saja kita menjadi lebih disiplin berolahraga. Dengan memiliki jadwal latihan, maka insyaAllah tidak ada istilah malas. Jika malas untuk datang, tentu saja sayang dengan biaya yang sudah kamu keluarkan bukan, pals?


4. Bisa Mencoba Berbagai Pilihan Latihan Sesuai dengan Tujuan Olahraga

Ketika berolahraga di rumah pilihannya mungkin hanya jogging, senam atau yoga saja. Namun berbeda ketika mengikuti program olahraga dari sebuah pusat kebugaran, kita bebas memilih opsi yang ada. Bahkan bisa dilengkapi dengan konsultasi secara gratis terlebih dahulu, sehingga hasilnya akan lebih efektif. Terlebih dibekali dengan alat yang lengkap.

Kriteria Rekomendasi Tempat Gym yang Bagus

Berbicara mengenai rekomendasi tempat gym yang bagus, sebelumnya kita wajib tahu terlebih dahulu mengenai kriteria pemilihan pusat kebugaran yang tepat.Berikut ini diantaranya:

1. Punya Program yang Lengkap

Kriteria pertama pastinya adalah memiliki opsi latihan yang lengkap. Tidak sekedar untuk melatih kebugaran atau kardio saja, melainkan juga bisa digunakan untuk membentuk badan, sampai dengan jenis latihan yang mampu untuk meningkatkan kekuatan. Setiap orang punya kategori pilihan olahraga favorit masing-masing sehingga jangan disamakan.

2. Ketersediaan Fasilitas yang Lengkap dan Memadai

Tidak hanya fasilitasnya saja yang lengkap, melainkan jumlahnya juga harus memadai. Percuma lengkap namun per item hanya ada 3 atau kurang dari itu, tentunya tidak sebanding dengan jumlah pengguna atau anggota, sehingga hanya akan membuang-buang waktu karena harus menunggu. Jadi usahakan selain lengkap maka jumlahnya harus memadai.

3. Memiliki Lingkungan yang Bersih dan Nyaman

Penting juga untuk melihat bagaimana kondisi lingkungan tempat gym tersebut. Idealnya pilih yang memiliki lingkungan nyaman serta bersih, sehingga aktivitas olahraga yang kita lakukan juga menyenangkan. Idealnya fasilitas harus dibersihkan setiap hari sehingga tidak bau dan juga tetap bersih.

4. Memiliki Personal Trainer yang Sudah Bersertifikat

Selanjutnya pastikan juga apakah pelatih atau personal trainer (PT) yang ada dalam pusat kebugaran tersebut sudah bersertifikat ataukah belum. Karena sebenarnya PT ini juga memiliki peran penting dalam program latihan kita, sehingga nantinya hasil akan jadi lebih optimal, dibandingkan tidak memakai seorang personal trainer.

5. Menawarkan Banyak Benefit

Banyak orang yang tidak akan ragu untuk daftar jika seandainya pusat kebugaran tersebut menawarkan banyak keuntungan atau benefit.

Salah satu rekomendasi tempat gym yang bagus karena punya jaringan luas adalah bisa dipercayakan kepada FIT HUB saja. Bagi yang belum tahu sebenarnya FIT HUB ini merupakan sebuah pusat kebugaran yang fasilitasnya lengkap, serta memiliki layanan yang kekinian berbasis teknologi, seperti diantaranya untuk prosedur reservasi bisa online.***

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com