header marita’s palace

Uang Manfaat Pertanggungjawaban Asuransi Jiwa Syariah Bisa Dipakai Untuk Hal-Hal Berikut Ini!

asuransi jiwa syariah

Asuransi jiwa syariah kian populer di dalam negeri sejalan dengan permintaan masyarakat yang semakin tinggi akan produk keuangan tersebut. Sebagaimana yang diketahui bahwa dalam hidup ini ada banyak kondisi yang bisa saja terjadi dan menyebabkan masalah keuangan, termasuk diantaranya adalah kematian keluarga yang punya peran sebagai pencari nafkah atau tulang punggung.

Sayangnya untuk para umat muslim sendiri banyak diantaranya yang masih takut jika ingin membeli produk asuransi jiwa, karena tidak semuanya halal. Rata-rata masih mengandung riba di dalam pengelolaannya layaknya produk perbankan yang lain, padahal ini dilarang menurut Islam. 

Itulah mengapa ada banyak kemudian perusahaan asuransi yang mulai berinovasi dalam mengeluarkan layanan terbaru, termasuk diantaranya adalah asuransi yang berbasis syariah.

Pengertian Asuransi Kematian Syariah

Bagi sohib kongkow yang belum tahu sebenarnya apa itu produk asuransi kematian syariah, sebenarnya tidak jauh-jauh layaknya asuransi konvensional, yaitu merupakan sebuah produk keuangan yang difungsikan sebagai proteksi. 

Karena jika nantinya tertanggung atau nasabah meninggal dunia, maka ahli waris tersebut bisa mendapatkan pencairan sejumlah uang pertanggungjawaban sesuai kesepakatan.

Namun apa yang membedakan dengan asuransi jiwa konvensional? Tentunya dalam prinsip atau kinerjanya sendiri sudah berbeda.

Di mana dalam asuransi syariah ini seperti yang diketahui menerapkan prinsip syariat Islam didalamnya, yaitu dengan menjauhi hal-hal yang tidak sesuai dengan syariat, misalnya adalah riba dan judi. 

Ditambah lagi dalam pengerjaannya juga diawasi oleh DPS atau yang dikenal sebagai Dewan Pengawas Syariah untuk memastikan benar-benar halal.

Nilai Manfaat Klaim Bisa Digunakan Untuk Ini

Faktanya jika berbicara mengenai jumlah uang pertanggungjawaban yang ditawarkan dalam produk asuransi jiwa syariah ini tidak kalah dibandingkan dengan asuransi jiwa konvensional. Pastinya dengan nilai yang relatif besar ini nantinya bisa digunakan untuk berbagai hal berikut ini, yaitu:

1. Biaya Kebutuhan Hidup

Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya kebutuhan hidup terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, jika seandainya pencari nafkah meninggal dunia dengan anggota keluarga lain yang belum bekerja. Pastinya hal ini akan berdampak pada kelangsungan hidup anggota keluarga yang lain. Namun adanya asuransi akan membantu dalam mengcover biaya kebutuhan hidup tersebut.

2. Biaya Pendidikan Anak

Biaya yang harus dipersiapkan dalam hidup ini ada banyak, bukan hanya uang makan saja, melainkan bagi yang punya anak di usia sekolah. Maka wajib tahu mengenai betapa mahalnya biaya pendidikan pada saat ini.

Jika tiba-tiba pencari nafkah meninggal dunia, maka bisa jadi akan mengancam kelangsungan pendidikan buah hati bukan. Bisa saja membuat buah hati nantinya akan mengalami putus sekolah. Hadirnya asuransi akan membantu dalam memenuhi biaya pendidikan anak.

3. Modal Usaha

Ditinggal oleh pencari nafkah bukan akhir dunia, jika punya asuransi maka uang pertanggungjawaban yang jumlahnya relatif besar tersebut nantinya dapat digunakan sebagai modal untuk memulai bisnis yang baru, lumayan bukan bisa jadi salah satu sumber penghasilan untuk keluarga agar tetap bisa melanjutkan hidup.

4. Membayar Hutang

Temen kongkow yang merasa masih punya banyak utang jangka panjang, seperti diantaranya adalah cicilan rumah, cicilan kendaraan sampai dengan pinjaman untuk modal usaha, maka dapat menyiasatinya, diantaranya adalah dengan mengandalkan asuransi.

Sehingga sekalipun meninggal dunia, maka nantinya uang asuransi tersebut dapat digunakan untuk membayar hutang tersebut, jadi keluarga tidak akan dibebani dengan hutang.

5. Modal untuk Membeli Aset Investasi

Dengan nilainya yang besar yaitu hingga milyaran rupiah, maka kelak uang dari asuransi juga dapat dipakai untuk membeli sebuah aset, sehingga dapat digunakan untuk sumber penghasilan passive atau yang dikenal juga sebagai passive income.

Nah, sekarang sohib kongkow tidak perlu khawatir lagi jika seandainya ingin mulai berasuransi. Asuransi jiwa syariah adalah pilihan terbaik untuk para muslim yang takut jika produk asuransi yang dibeli tersebut nantinya haram atau tidak sesuai syariat.

Pastikan juga bahwa kamu terproteksi menggunakan produk yang tepat, seperti diantaranya adalah I Love Life Astra yang pastinya sudah terjamin aman dan terpercaya, secara keuangan dari perusahaan asuransi yang satu ini juga sehat, nilai RBC lebih dari 120 persen.***

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com