header marita’s palace

Mengenal Cara Kerja Serum Wajah dan Rekomendasi Produknya Yang Terbaik

mengenal cara kerja serum wajah
Serum wajah adalah produk perawatan dengan formulasi ringan yang mengandung bahan aktif dan bisa diaplikasikan pada kulit wajah secara langsung. Tekstur serum biasanya jelas, berbasis gel atau cair, dan kurang lebih tebal dari moisturizer.

Serum wajah merupakan bentuk aplikasi topikal transparan yang bisa diterapkan dengan penetes. Serum wajah memiliki penyebaran dan penyerapan unggul. 

Diformulasikan khusus untuk meningkatkan pengiriman aktif, sementara prinsip utama moisturizer adalah untuk menghidrasi dan memperbaiki kulit dengan kombinasi humektan dan ceramides yang sesuai.

Asam hyaluronic dan asam glikolat adalah dua molekul yang sangat kecil yang digunakan untuk membuat serum wajah. Molekul kecil tersebut membuat serum menjadi lebih ringan bagi kulit untuk dengan cepat menyerap serum.

Serum wajah memiliki kandungan senyawa pelembab seperti petrolatum atau minyak mineral. Sebagian besar produk serum wajah sederhana, sehingga ideal untuk pelapisan kulit. 

Serum wajah diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah – masalah tertentu misalnya meningkatkan produksi kolagen, serta meminimalisir penampilan garis – garis halus dan kerutan.

Serum wajah juga akan menghilangkan bintik – bintik gelap. Di pasaran, serum wajah tersedia dalam berbagai formulasi seperti gel, minyak, dan krim ringan, namun produk ini pun terkadang bisa berbasis air.

Lantas, bagaimana cara kerja serum wajah yang sebenarnya? Yuk cari tahu dengan menyimak penjelasan di bawah ini!

1. Cara Kerja Serum Wajah

Pada saat serum menembus lebih dalam ke kulit wajah, maka produk ini akan memberikan hidrasi yang jauh lebih banyak dibandingkan pelembab biasa. Kandungan utama seperti asam hialuronat dan asam glikolat dalam serum berfungsi untuk menjaga kulit tetap halus dan lembut untuk waktu yang lama. Mengaplikasikan serum wajah sebelum krim pelembab pada malam hari akan memberikan kulit cahaya yang sehat.

Serum wajah mengandung bahan anti-inflamasi yang bermanfaat untuk menenangkan bercak sensitif pada kulit. Selain itu, produk serum juga akan bekerja untuk menghilangkan cacat kulit seperti bekas jerawat, pigmentasi, dan lingkaran hitam, sehingga bisa mencerahkan kulit wajah.

Serum wajah juga kaya akan bahan aktif yang berguna untuk membantu merevitalisasi kulit dengan melawan masalah penuaan seperti kerutan dan garis – garis halus. Disarankan untuk mengaplikasikan serum pada malam hari agar manfaatnya optimal.

Serum juga mengandung asam glikolat yang akan membantu menghilangkan bintik – bintik gelap. Misalnya, serum wajah mengandung glikolik. Asam glikolat akan bekerja untuk merangsang pembaruan sel dan mengurangi bintik – bintik gelap, serta hiperpigmentasi dan menghasilkan warna kulit merata.

Serum berperan melindungi kulit wajah dari kerusakan lebih lanjut dengan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, serum juga mampu mencegah paparan polusi yang bisa menyebabkan penuaan dini.

Agar manfaat hidrasi terasa maksimal, gunakan moisturizer bersama dengan serum wajah. Kini, saatnya memasukkan serum dalam rutinitas perawatan kulit jika ingin memiliki kulit wajah yang muda dan bersinar.

2. Cara Menggunakan Serum Wajah Yang Benar

Agar serum wajah dapat bekerja dengan baik, kamu perlu memahami cara menggunakan serum yang benar berikut ini:

cara menggunakan serum wajah

a. Pastikan Wajah Dalam Kondisi Bersih

Pemakaian serum perlu didukung dengan kondisi kulit yang bersih. Karena itu, pastikan kamu membersihkan kulit terlebih dahulu agar penyerapan serum bisa lebih mendalam dan dapat bekerja secara menyeluruh.

b. Aplikasikan Serum Pada Wajah Yang Lembab

Sebelum mengaplikasikan serum, pastikan dulu kondisi kulit wajah lembap. Usahakan menggunakan essence terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan serum agar penyerapan kandungan serum pada kulit maksimal.

c. Gunakan Serum Merata Hingga Leher

Serum wajah harus digunakan secara merata. Karena itu, pastikan untuk tidak lupa mengaplikasikan serum pada bagian leher. Jadi, selain wajah yang terawat, namun area leher pun terawat dengan seksama.

d. Pakai Serum Dengan Cara Ditepuk Perlahan

Pemakaian serum memiliki cara tersendiri, yakni teteskan serum pada telapak tangan, kemudian tepuk perlahan pada area wajah. Metode ini efektif membantu penyerapan serum dengan baik pada kulit wajah.

e. Lanjutkan Dengan Pemakaian Moisturizer

Pemakaian moisturizer atau pelembap menjadi penutup dari rangkaian skincare. Fungsi moisturizer sangat beragam, seperti salah satunya mengunci manfaat skincare pada kulit serta melembapkan kulit secara maksimal.

Karena itu, agar efektivitas serum wajah bekerja dengan baik, pastikan menggunakan moisturizer setelah mengaplikasikan serum.

3. Rekomendasi Serum Wajah Yang Terbaik

Jika kamu berharap memiliki kulit wajah yang terlihat muda dan bersinar, direkomendasikan menggunakan Naturally Speaking Baby Melon Skin Barrier Serum. Produk serum ini akan bekerja untuk mengunci kelembapan kulit dan memperkuat skin barrier, sehingga membuat kulit wajah menjadi lebih kencang, lembap, dan sehat setelah pemakaian.

rekomendasi serum wajah

Serum ini pun akan bekerja aktif menjaga dan menguatkan skin barrier serta melindungi kulit wajah dari radikal bebas sekaligus mampu meningkatkan kekuatan skin barrier sebanyak 29%. Bagi kamu yang tertarik menggunakan serum wajah persembahan dari Naturally Speaking ini, bisa mendapatkannya dengan harga hanya Rp. 85.000 saja.***

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com